Minggu, 02 November 2014

Gunung GEDE PANGRANGO

Gunung gede pangrango

Gunung yang berbeda namun satu hamparan ,sekaligus gunung tertinggi ke 2 dan ke 3 ini jadi trip selanjut nya .
tentang tempat ato lokasi nya si bisa cari sendiri di google,bhahahahha #males ngetik
singkat cerita cuma ngasi tau cerita tentang perjalanan kami kesana .
saya bersama 2rekan saya ,sebut saja "njoy" dan "komang" (nama ngga di samarkan) berangkat dari bandung sekitar jam 7malam menuju terminal bus leuwi panjang ,dan sekitar jam setengah 9,sampailah kita. dan di sambut hangat oleh para calo-calo bus yang sedikit RIWEUH saat itu .dengan kendaraan jurusan bandung-bogor kami menuju kesana (bus garuda prima) ,maklum bus ekonomi telat bgt nih maju nya ,sekitar jam 11kita baru cabut .
karna kita ngeboking lewat jalur cibodas kepaksa kita harus lewat situ
SALAH TURUN ,sial..
karena kita tidak tau dimana kita harus turun ,kita turun di cipanas sekitar jam 2 .
setelah bertanya kepada sang tukang kopi ,ternyata cipanas adalah jalur gunung gede via gunung putri ,
dan angkot yang menuju cibodas hanya ada jam 5subuh .
singkat cerita kita tidur dan sampai jam 5 kita berangkat ke cibodas ,dan lagi2 terhambat oleh pengurusan simaksi yang kantor nya buka jam 8 ,lagi2...kita tidur .
Sekitar jam 9kami beres mengurus simaksi dan mulai melangkahkan kaki menuju puncak ,
sepanjang jalan kami di suguhi dengan panorama2 alam seperti sungai ,air terjun cibereum ,bahkan kita sempat melewati air terjun yang hangat .
YANG SANGAT DI SAYANGKAN ,dimana selama di perjalanan banyak sampah berserakan ,padahal di pos awal kita sudah di daftar segala sampah2 yang akan kita bawa turun lagi .
Kesal...dimana jalan tangga yang menyiksa lutut terus menerus sampai pos "kandang badak"

untuk tips ,sebaiknya membuka camp di kandang badak ini ,karena tempat nya cukup luas dan tertutup
tak jauh dari pos ini adalah jalan cabang yang apabila kita ke kanan menuju "pangrango" dan lurus atau belok kiri kita menuju "gunung gede"